Widget HTML Atas

Cara Mempercepat Koneksi Internet Komputer / Laptop


Cara Mempercepat Koneksi Internet Komputer - Browsing Internet dengan kecepatan yang sangat tinggi pasti menyenangkan, berbagai cara dilakukan untuk mempercepat koneksi internet yang kita gunakan baik menggunakan software agar koneksi internet menjadi lebih cepat ataupun menggunakan pengaturan tertentu yang dipercaya bisa mempercepat koneksi internet.

Cara Mempercepat Koneksi Internet
1. Mengubah Pengaturan Bandwith Pada Windows.
Pada dasarnya OS windows telah membatasi bandwidth pada koneksi internet sebanyak 20% dari total bandwidth yang seharusnya bisa kita dapatkan, jika anda ingin menambah bandwidth internet supaya koneksinya terasa lebih cepat bisa dengan cara mengurangi atau menghilangkan batasan bandwidth tersebut agar koneksi internet pada Windows kita bisa maksimal saat menggunakan bandwidth yang sudah ada. Ikuti petunjuknya dibawah ini :

  • Klik Start.
  • Klik Run.
  • Ketik gpedit.msc.
  • Kemudian klik Ok.
  • Setelah masuk klik (buka) Administrative Templates.
  • Kemudian klik (buka) Network.
  • Setelah terbuka klik QoS Packet scheduler.
  • Kemudian klik Limit Reservable Bandwidth.
  • Dan setelah terbuka ubah setting menjadi Enable.
  • Kemudian ubah Bandwidth Limitnya menjadi 0.
  • Klik Apply, dan terus Ok.
  • Kemudian keluar dan Restart komputer.

2. Pakai Browser Google Chrome atau Apple Safari Versi Terbaru
Browser Chrome dan Safari sangatlah cepat bila dibandingkan dengan browser lain seperti Firefox ataupun Internet Explorer (saya tidak bermaksud untuk merusak nama merek tersebut, tapi saya sudah mencobanya dan memang terbukti jauh lebih cepat). Saran saya pakailah browser Google Chrome karena selain cepat, Chrome sangat aman dibanding dengan Safari, walau dalam beberapa hal Safari lebih cepat dari Chrome. Jika anda sudah terbiasa memakai browser Firefox dan tidak ingin beralih ke browser lagi, Anda bisa menambahkan sebuah Add-on “Adblock” untuk memblok iklan, gambar, dan flash yang aktif. Ada berbagai macam Add-on yang di Firefox contohnya seperti NoScript yang bisa mempercepat akses internet, tapi sayangnya jika kebanyakan Add-on justru, bisa memperlambat akses dari browser Firefox itu sendiri.

3. Perbesar cache browser hingga 5% dari kapasitas Harddisk atau 1 – 2 GB
Cara ini terbukti cukup efektif untuk mempercepat akses browser. Logikanya seperti ini, browser Anda tidak perlu lagi memproses sebuah gambar setiap kali anda berkunjung ke situs yang sudah pernah dikunjungi, karena jika situs sudah pernah dikunjungi sebelumnya maka akan otomatis di-cache oleh browser. Cara ini hanya berlaku jika kapasitas harddisk Anda cukup besar. Pada umumnya masing-masing browser ada yang bisa diatur kapasitas cachenya, ada juga yang otomatis. Jika browser Anda tidak ada pilihan untuk mengatur cache, artinya tidak perlu terlalu sering membersihkan history browsing anda di browser.

Selamat mencoba guys.

Semoga Cara Mempercepat Koneksi Internet Komputer / Laptop ini  bermanfaat bagi kalian semua, terima kasih sudah berkunjung. 
Buka Komentar

No comments for "Cara Mempercepat Koneksi Internet Komputer / Laptop"